Server Colocation cocok untuk Anda

Baik dimiliki oleh perusahaan atau perorangan, server kolokasi dapat ditempatkan di gedung yang sebelumnya disebut sebagai pusat informasi atau gudang mendapatkan informasi lebih lanjut. Fasilitas colocation memberikan klien mereka berbagai manfaat keamanan.

Untuk menjamin keamanan, server dapat disimpan di lemari yang aman. Hal ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan keandalan kepada klien.

Bentuk hosting yang paling mahal adalah server hosting dalam fasilitas colocation. Tergantung pada siapa Anda menjadi tuan rumah, dukungan yang diberikan mungkin terbatas hingga tidak ada. Perusahaan colocation menyediakan lebih dari sekedar tempat yang aman untuk menyimpan server. Mereka juga menawarkan listrik dan akses ke internet. Pelanggan berhak menginstal dan memperbarui perangkat lunak dan perangkat keras serta melakukan pencadangan. Dalam situasi ini, klien bertanggung jawab mengirimkan administrator untuk menyelesaikan tugas.

Pusat-pusat ini menawarkan banyak keuntungan kepada klien mereka. Jenis server outsourcing ini menawarkan bandwidth yang lebih tinggi kepada klien. Situs yang berisi banyak informasi atau memiliki banyak aplikasi dapat beroperasi lebih cepat dan lebih andal karena persentase uptime yang lebih tinggi. Klien juga mungkin dapat memanfaatkan jaringan internal yang lebih besar. Colocation memiliki keuntungan serupa dengan menggunakan server khusus.

Meskipun klien tidak memiliki server warna secara fisik, server warna tersebut tetap menjadi milik mereka. Artinya server tidak berbagi perangkat keras atau perangkat lunak apa pun, dan hanya dapat digunakan oleh 1 klien. Artinya, klien bebas menggunakan memori, ruang, atau bandwidth berapa pun yang mereka inginkan dan mengonfigurasi server sesuai keinginan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *